Saturday, February 1, 2014

Top 41 Tool untuk para pelaku Startup

Startup (baca starap) adalah organisasi perusahaan atau sementara dirancang untuk mencari model bisnis yang berulang dan scalable. Perusahaan-perusahaan ini, umumnya baru dibuat, berada dalam tahap pengembangan dan penelitian untuk pasar.
tersedianya banyak tool, layanan maupun aplikasi yang dapat menyederhanakan proses penting mereka dalam berbisnis, teknologi cloud computing atau komputasi awan berikut layanannya  IaaS, PaaS and SaaS semua itu telah merubah model bisnis dan menggangu pasar industri.
Para pelaku startup yang paham dan mengerti betul akan fungsi dari tool-tool tersebut akan mempergunakannya dan memanfaatkaannya dari sejak pertama mereka memulai bisni, dapat melakukan pekerjaan lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih efektif daripada pesaing mereka yang masih melakukan hal-hal dengan cara kuno.
Berikut 41 tools (tidak tersusun secara berurutan) menawarkan banyak hal penting untuk toolkit start-up, dari akuntansi berbasis cloud dan laporan biaya pemasaran, visualisasi data dan peningkatan modal. Ada juga alat atau jasa dapat menangani hampir setiap mission-critical dalam proses bisnis.

1. Mailchimp
    @mailchimp 

Pemasaran, informasi kontak pelanggan, lead generation dll - banyak alasan mengapa startup harus mulai membangun email marketing sedini mungkin. MailChimp adalah platform email marketing lengkap dengan berbagai jenis template yang dapat digunakan dan disesuaikan serta terdapat sistem manajemen kontak intuitif dan integrasi dengan aplikasi populer lainnya untuk kolaborasi yang lebih besar.

fitur utama
  •  Mengelola multiple daftar
  • Pengujian A/B
  • Laporan pendaptan
  • Integrasi Google Analytic
  • tampilan mobile yang menarik dan user friendly
  • Daftar segmentasi
  • Autoresponders
  • Integrasi sosila network
Biaya
  •  GRATIS (hingga 2.000 pelanggan, 12.000 email per bulan) 
  • $ 10 per bulan (0-500 pelanggan, email tak terbatas)
  • $ 15 per bulan (501-1,000 pelanggan)      
  • $ 20 per bulan (1,001-1,050 pelanggan)  
  • $ 25 per bulan (1,051-1,150 pelanggan)
  • High volume and CPM plans tersedia

2. Google Apps for Business
    @google_apps 

Google Apps for Business adalah program/aplikasi berbasis cloud. termasuk juga banyak didalamnya tool yang sering digunakan untuk produktivitas. Menggubakab account Gmail dengan alokasi penyimpanan cukup besar yang secara otomatis sync ke Google Kalender Anda dan akses ke berbasis cloud penyimpanan dokumen via Google Drive. Google Apps adalah platform yang sempurna untuk kolaborasi.

fitur utama
  • Penyimpanan berbasis cloud untuk memudahkan akses
  • Kemampuan sharing yang mudah untuk kolaborasi
  • sinkron otomatis
  • tool yang familiar membutuhkan lebih sedikit pelatihan.
Biaya  
  • Google Apps for Business - $ 5 per pengguna per bulan  
  • Google Apps for Business dengan Vault (pengarsipan data canggih dan penemuan) - $ 10 per pengguna per bulan 
  
3. Xero
   @xero
Jika tidak bergerak dalam bidang keungan, anda pasti akan menyadari bahwa Akutansi bukanlah tugas yang harus disegerakan dalam memulia startup, sehingga anda akan membuatnya semudah dan sederhana mungkin. Xero dapat menyelesaikan tugas tersebut dengan laporan pendapatan,laporan pengeluaran, menggunakan sistem yang sederhana, lengkap dengan aplikasi mobile sehingga Anda dapat mengakses keuangan terbaru dimanasaja sebelum menuju ke lapangan investor berikutnya.
 
fitur utama
  • Secara otomatis rekonsiliasi rekening bank 
  • kemampuan pembuatan faktur 
  • tersedia puluhan add-ons, seperti POS, manajemen persediaan dan CRM 
  • laporan arus kas secara realtime
 
biaya 
  • Small - $ 19 per bulan (5 faktur, rekonsiliasi 20 baris laporan bank) 
  • Medium - $ 29 per bulan (ratusan faktur dan transaksi bank) 
  • Large - $ 39 per bulan (ratusan faktur dan transaksi bank ditambah multi-currency)
  
4. Optimizely
    +Optimizely 
 

No comments:

Post a Comment