Wednesday, September 12, 2012

Mudah Membuat file Pdf




Banyak keuntungan menggunakan file Pdf dari segi bisnis file Pdf sering digunakan untuk ebook-ebook, mempersentasikan suatu masalah, dan masih banyak yang lain, selain itu ukurannya juga relatif kecil, sehingga tidak membuat disk kita penuh jika memiliki banyak file Pdf, dan juga minimnya penggubahan jika nantinya Pdf yang kita buat dikomersialkan, karena tidak mudah dan tidak semua orang dapat mengedit file berformat Pdf.
Untuk anda yang sekarang sedang berencana membuat file Pdf ataupun e-book, disini saya beri cara yang  paling mudah yaitu dengan meinginstall  Add-on save as Pdf di dalam Microsoft word kita, add-on save as Pdf sendiri adalah buatan dari microsoft, jadi jangan khawatir akan kualitasnya..
Berikut panduan Instalasi
Sebelumnya Download dulu Add-on save as Pdf di mari : 914.226 kb
1. Buka hasil download

Centang Box bagian kanan bawah kemudian klik Continue
2. Tunggu sampai instalasi selesai, setelah semua proses instalasi selesai maka akan muncul
 
Jika setelah gambar konfirmasi ini terdapat perintah untuk reboot maka klik saja ok. Otomatis komputer akan Restart.
3. Setelah semua selesai, sekarang coba cek apakah Add-on save as Pdf tersebut sudah benar-benar terinstal yaitu dengan cara membuka microsoft word,  setelah terbuka silahkan klik pojok kanan atas yaitu office Button, selanjutnya klik save as... seperti gambar di bawah ini.


Jika menu yang saya beri tandapanah tersebuat ada, berarti anda telah berhasil menginstal Add-on save as to Pdf..
Ok demikian tutorial membuat Pdf dengan mudah,  Oh iya bagi yang masih bingung kemudian bagaimana cara membuatnya, akan saya jelaskan
Jadi silahkan buat tulisan Pdf yang anda akan rencakan buat di dalam word, kemudain jika sudah selesai simpan dengan Save as Pdf... Jadi dah tuh file Pdfnya..
Demikian sobat

No comments:

Post a Comment